IMG-20240202-WA0057-1

Pelantikan 7504 KPPS Kota Palu, Diwarnai Gerakan Penanaman Pohon Serentak

PALU- Sebanyak 7504 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kota Palu yang akan bertugas di 1072 TPS pada Pemilu, dilantik.

Ke 7504 KPPS tersebut, dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan masing-masing.

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang dilantik, telah mendapat penugasan menjadi KPPS 1,2,3,4,5,6, dan 7.

“Setelah pelantikan KPPS mendapat Surat Keputusan dan dilanjutkan dengan menandatangani pakta integritas. Pengambilan sumpah janji KPPS dipimpin oleh Ketua PPS,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Idrus melalui telepon seluler via what’s app, Kamis (25/1/2024).

Setelah mengambil sumpah janji KPPS lanjut Idrus, PPS , PPK, KPU Palu bersama KPPS yang baru dilantik, melaksanakan penanaman pohon di wilayah setempat.

Jenis pohon yang ditanam adalah taman hutan dan pohon pelindung lainnya.

Penanaman pohon sebut Ketua KPU Palu, sebagai ikhtiar untuk mengembalikan hasil pemanfaatan alam berupa kertas dari pohon-pohon yang diolah menjadi logistik pemilu tahun 2024.

“Menanam kembali pohon sebagai etikat KPU secara nasional untuk kembali melestarikan alam dan menjaga keseimbangan alam. Dalam istilah yang lain disebut bahwa ini adalah pemilu yang ramah lingkungan dan melestarikan kembali lingkungan hidup,” terang Ketua KPU Palu.**(FN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *