IMG-20240202-WA0057-1

Menuju Senayan, A. M. Akbar Supratman Dapat Dukungan dari PDI-P Donggala

Donggala – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tengah di bawa kendali Ketua H Muharram Nurdin, SSos terus membuat langkah politik yang mencengangkan. Yang terbaru, Wakil Ketua DPRD Sulteng ini mengarahkan serta menginstruksikan kepada seluruh kader PDI-P di Bumi Sulteng untuk memberi dukungan kepada Abcandra Muhammad Akbar Supratman, SH, sebagai calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulteng.

Salah satu dukungan tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Donggala Mahmud Pettahawi dihadapan 35 calon anggota legislatif (Caleg) saat acara rapat kerja DPC PDI Donggala yang di hadiri H. Muharram Nurdin, anggota DPR-RI Matindas J Rumambi serta calon senator muda Akbar Supratman, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Donggala, Senin (16/10)

Menurut Mahmud Pettahawi, dukungan terhadap Akbar Supratman ini sangat beralasan karena pada Pemilu 2024, PDIP Sulteng tidak mendorong kadernya sebagai calon anggota DPD-RI.
Meski demikian secara organisatoris akan tetap tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden, H Muharram Nurdin sebagai Caleg DPRD Sulteng dapil Donggala-Sigi serta Matindas J Rumambi sebagai anggota DPR-RI dapil Sulteng.

“ Akbar Supartman akan menjadi masa depan Sulteng di DPD RI, mewakili milenial Sulteng berkiprah di kancah perpolitikan nasional”, kata Mahmud Pettahawi.

Putra sulung DR Supratman Andi Agtas ini mulai membetot perhatian publik Provinsi Seribu Megalit, setelah berkiprah langsung dengan menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI DKI Jakarta serta Ketua Pelajar Mahasiswa dan Pemuda (Permuda) Sulteng – Jabodetabek yang terus saja menjadi buah bibir.
Akbar yang biasa disapa kakak yang baju hitam masih muda, dia laki-laki smart, namun memiliki kapasitas mumpuni dan jaringan kuat baik di tingkat pusat maupun Internasional.

Mahmud mengatakan, sudah saatnya Sulteng membutuhkan figur muda dengan gagasan-gagasan brilian untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulteng melalui DPD RI.
Akbar kata dia, memiliki kapasitas yang lebih dari pantas untuk mendapat amanah tersebut. Dia akan membawa energi baru yang sangat positif, sehingga layak mendapat dukungan dari publik Negeri Seribu Megalit.
” Jangan lupa. Sepanjang sejarah Bangsa Indonesia. Pemuda adalah agen perubahan. Akbar Supratman adalah perwujudan agen perubahan tersebut bagi Provinsi Sulteng,” tandas Mahmud.

Mahmud memastikan, dukungan kader PDIP Kabupaten Donggala kepada Akbar Supratman untuk maju memperebutkan satu dari empat kursi senator dari Sulteng, bukanlah dukungan dalam bentuk ucapan semata. Namun, dukungan yang disertai dengan tindakan.
Dia juga memastikan, setelah mendapat arahan dari Ketua DPD PDIP Sulteng, dirinya menyiapkan instruksi kepada kader dan simpatisan Partainya, untuk bahu membahu, memberi dukungan kepada Akbar Supratman sebagai anggota DPD RI dari Sulteng dalam Pemilu 2024 mendatang.

Terhadap dukungan yang diberikan kader dan Caleg PDIP Donggala, Akbar Supratman menyampaikan apresiasi yang luar biasa. Dukungan Ketua DPC PDIP Donggala ini tak ubahnya kata Akbar sebagai kejutan yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, dukungan tersebut diumumkan dihadapan para kader dan calon anggota legislatif (Caleg).
“Terima kasih kami kepada kepada Ketua DPD PDIP Sulteng, Ketua DPC PDIP Donggala serta seluruh kader dan Caleg . Dukungan ini adalah berkah dan sekaligus penyemangat bagi saya,” pungkas Akbar Supratman (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *