IMG-20240202-WA0057-1

KPU Sulteng Gelar Sosialisasi Partisipasi Media Dalam Peliputan Jelang Pemilu 2024

PALU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan sosialisasi dalam rangka partisipasi media pada peliputan jelang pemungutan suara Pemilu tahun 2024, Selasa (30/1/2024) di Swiss Bell Hotel Palu.

Dalam sambutannya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng, Nisbah menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi, bertujuan untuk mempererat hubungan komunikasi antara KPU dan media, terkait tahapan menjelang pemungutan suara tahun 2024.

Pihaknya berharap agar posisi media, bisa menjadi partner shering dalam proses tahapan menjelang Pemilu.

“Sejauh ini, KPU Provinsi Sulawesi Tengah telah membentuk grup what’s app. Meskipun di grup tersebut, belum mengakomodir semua media, namun diharapkan grup WA ini bisa menjadi sebuah sarana untuk mendiskusikan berbagai hal. Dimana media sebagai sarana dalam memberikan informasi kepada publik,” ungkap Nisbah.

Ia berharap agar media berimbang dalam memberitakan informasi yang disampaikan maupun kegiatan tahapan Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum.

Dalam tahapan Pemilu, diharapkan media bisa menyampaikan informasi yang objektif. Sehingga tidak berpotensi memicu konflik di tengah masyarakat.

“Harapan kita, posisi media sebagai lembaga dalam menyampaikan informasi, akan melakukan literasi terhadap masyarakat. Literasi media, tentunya bisa memberi penguatan informasi proposional,” harap Komisioner KPU Sulteng.

Olehnya, dalam kegiatan pada hari ini, ia berharap media memberikan masukan kepada KPU Sulawesi Tengah. Sebab media memiliki peran yang sangat krusial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dihadiri Kepala Bagian Tehnis Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Sekertariat KPU Sulteng, Cherly Trisna Ilyas. SH. MH, Kasubag Partisipasi Masyarakat Sekertariat KPU Sulteng, dan jurnalis Kota Palu.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *