IMG-20240202-WA0057-1

Kafilah Palu Ikuti Festival Rebana Tingkat Provinsi

PALU- Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti,  melepas kafilah palu untuk mengikuti festival kasidah rabbana skala besar tingkat propinsi sulawesi tengah ke XXVIII di kabupaten poso tahun 2023.

Pelapasan dilaksanakan di halaman kantor Walikota Palu, Jumat (17/11/ 2023). Hadir mendampingi staf ahli Setda Kota Palu Ajengkris dan sejumlah pejabat Kesra lainnya.

Sekda Kota Palu menyampaikan bahwa festival seni gasidah adalah seni religious yang selalu dilaksanakan berjenjang dari tingkat propinsi dan samapai tingkat nasional.

Digelarnya festival seni Qasidah dengan segala cabang-cabangnya, diharapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan untuk lebih menggairahkan generasi muda agar senantiasa mencintai seni memperindah jiwa dengan mengaktualisasikan dalam kehidupan harmoni berbangsa dan bernegara,

Pelaksanaan festival kasidah rabbana skala besar ke xxviii tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Poso, merupakan momentum yang strategis.

“Karena kegiatan ini diharapkan tidak hanya dipahami sekedar dari sisi perayaan dan serimonialnya saja. Namun dapat dipandang sebagai pengamalan nilai seni luhur islam yang harus dipahami dan dihayati oleh setiap pribadi muslim,” ungkapnya.

Ia berharap agar para duta kafilah seni kasidah rabbana Kota Palu, baik para peserta, pelatih maupun pendamping, untuk dapat secara serius dan bersungguh-sungguh dilandasi oleh keikhlasan.

Untuk dapat mengedepankan akhlatul karimah. Sehingga dapat menjadi teladan serta menimbulkan kesan baik bagi para peserta dari kabupaten lainnya,

“Saya juga berpesan untuk teruslah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi serta menjaga keutuhan dan kekompakan kafilah, sebab tanpa ikhtiar, keikhlasan dan kesatuan hati dari seluruh komponen kafilah Kota Palu,” harapnya.

Olehnya, keikutsertaan dalam festival kasidah rabbana kali ini akan sangat sulit untuk menghasilkan prestasi yang ditargetkan.

Sebagaimana layaknya sebuah lomba, sudah tentu mengharapkan, agar kafilah kota palu dapat menjadi juara terbaik atau bahkan menjadi juara umum pada even festival kasidah rabbana ke xxviii tingkat provinsi sulawesi tengah di kabupaten poso nanti.

Karena dengan predikat itu, berarti dapat menjadikan kota palu, untuk mewakili provinsi sulawesi tengah pada tingkat nasional. Cita-cita ini tentunya bukan hanya sekedar keinginan semata, tetapi harus dibarengi dengan usaha dan kerja keras dari seluruh anggota tim baik peserta, pelatih maupun pendamping,” jelas Sekdakot palu.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *