IMG-20240202-WA0057-1

Warga Talise Gelar Zikir Akbar Kenang Bencana 28 September

PALU- Bertempat di lapangan sepakbola Abadi, Kelurahan Talise Kota Palu, Jumat malam (29/9/2023) digelar kegiatan sholawat dan zikir Akbar.

Kegiatan tersebut guna mengenang dan memperingati tragedi bencana alam 28 September 2018 silam.

Dalam sambutannya, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai momentum untuk merenungkan dan mengenang bencana alam dahsyat yang melanda Kota Palu pada tahun 2018 silam.

“Bencana tersebut telah membawa duka yang mendalam bagi kita semua. Namun, dalam kesulitan itu, kita juga menyaksikan kekuatan persatuan, keberanian, dan semangat gotong royong yang luar biasa dari masyarakat Palu. Bersama-sama, kita bangkit, merawat, dan membangun kembali kota kita tercinta,” ungkapnya.

Asisten II yang membacakan sambutan tertulis wali kota juga menyebut Maulid adalah saat yang tepat untuk mengenang kehidupan, ajaran, dan teladan luar biasa yang diberikan oleh Rasulullah kepada seluruh umat manusia.

Menurutnya, Rasulullah adalah teladan terbaik bagi kita semua, mengajarkan kita tentang cinta, perdamaian, dan kebijaksanaan.

Selain itu, Selawatan dan Zikir Akbar ini sebagai ungkapan rasa syukur untuk merayakan Ulang Tahun ke-45 Kota Palu, 45 tahun yang penuh dengan sejarah, perjuangan, dan prestasi.

Kota ini, kata asisten telah menjadi tempat tinggal bagi semua, tempat di mana masyarakat dan pemerintahnya bersama-sama membangun dan berkembang.

“Semua pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras, kebersamaan, dan doa kita bersama,” kata asisten.

Oleh karena itu, acara Sholawatan dan Dzikir Akbar ini adalah wujud rasa syukur atas segala nikmat yang Allah berikan kepada masyarakat Kota Palu, sekaligus sebagai bentuk pengabdian kepada Nabi Muhammad SAW, kepada Kota Palu, dan kepada sesama.

“Kita berdoa agar Allah senantiasa memberikan rahmat dan keberkahan bagi Kota Palu, agar kita semua senantiasa diberikan kekuatan untuk terus membangun, dan agar cinta dan persaudaraan di antara kita semua semakin erat,” ungkap asisten.

Diakhir sambutannya, asisten mengajak untuk meningkatkan kepedulian dan gotong royong dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Palu kita.

“Mari jadikan kota ini sebagai tempat yang damai, sejahtera, dan harmonis bagi semua warga, tanpa terkecuali,” ajak asisten.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *