IMG-20240202-WA0057-1

Perguruan Muhamadiyah Nunu Gelar Kemah Hizbul Wathan

PALU- Bertempat di halaman MTS Muhamadiyah, Jalan Kalora, Kelurahan Nunu, Kota Palu, Kamis (28/9/2023) digelar upacara pembukaan Kemah Hizbul Wathan.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Muhamadiyah Nunu, periode 2023-2025.

Kegiatan diawali upacara pengibaran bendera merah putih dan bendera Muhamadiyah serta menyayikan lagu Indonesia Raya. Dengan pembina upacara Ustad Moh. Haris.

Ketua panitia kegiatan, Wawan Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada para peserta didik bahwa Muhamadiyah terdapat satu kepanduan yang bernama Hizbul Wathan.

Selain itu juga untuk mempererat hubungan silaturahim segenap perguruan Muhamdiyah Kelurahan Nunu.

“Secara resmi, pengukuhan dan pelantikan Kepanduan Hizbul Wathan perguruan Muhamdiyah Nunu baru hari ini digelar,” ungkapnya.

Kemah Hizbul Wathan sebut Wawan, akan digelar mulai tanggal 28 hingga 30 September 2023. Diikuti sebanyak 103 siswa Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

Untuk konsumsi bagi peserta didik yang akan mengikuti Kemah Hizbul Wathan, disediakan oleh panitia dan sumbangsih dari tenaga didik Perguruan Muhamadiyah Nunu.

Pengukuhan dan pelantikan Kwarcab Hizbul Wathan, dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kota Palu, Ardan Lelemapodji. S.HI. MH.

Berikut Susunan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Muhamadiyah Nunu periode 2023-2025:

 

Ketua: Yuhadin, S.Pd.

Sekertaris: Abdulrahman Wahab. S.Pd.

Bendahara: Nunung Nurhayati. SE

 

Sementara anggota meliputi:

 

Nurbaya. S.Pd, M.Pd

Zul’ aina. A.Ma

Sri

Ahmad Maulana. S.Pd

Faisal. S.Pd

Zainal. S.Pd

Suwandi B Lamuasa. S.Ag

Adriansyah

 

Kemah Hisbul Wathan Kwartir Cabang Nunu, diikuti Qabila Buya Hamka (MI), Qabila Mas Masyur (MTs), Qabilah KH. AHMAD Dahlan (MA).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pimpinan Cabang Muhamadiyah Nunu, Moh. Rifai, Pengurus Pantai Asuhan Muhamadiyah Nunu, Azim Djorimi dan segenap pengurus Ormas Muhamadiyah Kelurahan Nunu.**(FN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *