IMG-20240202-WA0057-1

Lestarikan Kearifan Lokal, Warga Siranindi Gelar Festival Tangga Banggo 4

PALU- Forum masyarakat Siranindi menggelar festival budaya Tangga Banggo yang ke-4.

Kegiatan festival Tangga Banggo ke-4, digelar di Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jumat (8/9/2023). Digelar sejak tanggal 7 hingga 10 September 2023.

Festival Tangga Banggo meliputi Parade Budaya, Malam Budaya Jawa, Malam Budaya Kaili, Lomba Busana Tradisional Kaili, Kuliner Tradisional, Pameran, Pasar Murah, UMKM, Pagelaran Musik, dan lainnya.

Pembukaan festival Tangga Banggo ditandai dengan pemukulan Gimba yang dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamadjido didampingi sejumlah pejabat, seperti pimpinan OPD, lurah, serta camat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Palu memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya atas terselenggaranya Festival Tangga Banggo tahun 2023 kali ini.

“Apresiasi kepada lurah serta camat setempat dan seluruh masyarakat Kelurahan Siranindi yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik,” ujar Wakil Wali Kota.

Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa, apalagi salah satu rangkaian kegiatannya melibatkan para UMKM untuk membantu perekonomian masyarakat.

Ia berkomitmen, Festival Tangga Banggo selanjutnya akan kembali dianggarkan oleh Pemerintah Kota Palu, sebagai wujud pelestarian budaya di Kota Palu.

“Sebagai wujud apresiasi, kita akan bangun tugu Tangga Banggo. Silahkan ajukan proposalnya,” katanya.

Dengan adanya Tugu Tangga Banggo, lanjut Reny Lamadjido, akan menjadi icon baru di Kelurahan Siranindi, mengingat ada banyak cerita di balik Tangga Banggo itu sendiri.

Selain membuka Festival Tangga Banggo ke-4 tersebut, Wakil Wali Kota juga melepas secara resmi Parade Budaya yang diikuti sejumlah sekolah di sekitaran Kelurahan Siranindi.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *