IMG-20240202-WA0057-1

Kemah Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Kepemimpinan Pemuda

PALU- Bertempat di Bumi Perkemahan Pue Mantikulore Kota Palu, Minggu (3/9/2023) digelar penutupan kegiatan Kemah Pramuka.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Praja Muda Karana ke-62, mengusung tema “Pramuka sebagai sarana menciptakan peserta didik yang aktif, inovatif, mandiri, berkarakter, dan berakhlak mulia”.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palu, Moh Akhir Armansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tentunya saya sangat senang bisa hadir di tengah-tengah kalian, generasi muda penuh semangat, yang telah mengikuti kegiatan ini dengan begitu antusias,” ungkapnya.

Menurut Kadispora Palu, Kemah pramuka adalah salah satu wadah yang luar biasa untuk membentuk karakter, kepemimpinan, dan kemandirian para pemuda kita.

“Saya yakin pengalaman yang kalian dapatkan selama kemah ini akan menjadi landasan yang kuat untuk masa depan yang gemilang. Dalam konteks ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan kemah pramuka ini. Terima kasih kepada panitia penyelenggara, para pembina pramuka, dan tentu saja kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dengan penuh semangat,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kemah Pramuka, tidak hanya memperkuat hubungan antar peserta, tetapi juga membangun solidaritas dan persahabatan yang akan berlanjut dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan gerakan pramuka sebagai salah satu sarana utama untuk mewujudkan cita-cita luhur bangsa ini,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut pemenang lomba daur ulang gugus depan juara satu diraih SMPN 18 Palu menyusul juara 2 dan 3 dari MTs Alkhairaat Pusat Palu dan SMPN 9 Palu.

Lomba tapak kemah juara 1 diraih MTsN 1 Palu dan juara 2 dan 3 diraih SMPN 9 Palu dan SMPN 5 Palu dan lomba pionering juara satu diraih SMPN 10 Palu, juara 2 dan 3 diraih SMPN 7 Palu dan MTsN 1 Palu.

Untuk juara umum kemah dan lomba pramuka penggalang, juara 1 diraih MTsN 1 Palu, juara 2 dan 3 diraih SMPN 9 Palu dan SMPN 10 Palu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Pembina Pramuka Kwarcab Kota Palu Dra Karsina Tolaba, M.Pd dan pengurus Pramuka lainnya.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *