IMG-20240202-WA0057-1

Hadianto Rasyid: Istri ASN Adalah Pilar Utama Penggerak Perubahan Kota Palu

PALU- Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Rabu (2/8/2023) digelar kegiatan pertemuan ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) kelurahan dan kecamatan se-Kota Palu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus DWP Kota Palu ini bertajuk “Gerakan Minim Sampah Rumah Tangga” tahun 2023 dengan mengangkat tema “Mantap Bergerak dari Rumah, Kelola Sampah secara Mandiri,”

Dalam arahannya, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Palu kepada seluruh ibu-ibu anggota DWP yang juga merupakan pelopor serta aktivis capaian yang dicapai oleh Pemerintah Kota Palu sampai hari ini.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat bahwa kota kita secara perlahan menjelma sebagai kota yang mulai menunjukkan ketertibannya, kebersihannya, dan keindahannya. Saya berterima kasih untuk itu, karena saya tau semua ibu-ibu atau istri ASN semua berperan dalam upaya-upaya ini,” ungkapnya.

Wali Kota menyebut bahwa istri ASN merupakan pilar utama penggerak perubahan yang terjadi hari ini di Kota Palu. Walaupun dalam rumah tangga menjadi penyumbang sampah terbesar sebanyak 72 persen.

Berkaitan dengan pengelolaan sampah rumah tangga lanjut Hadianto Rasyid, pencegahan adalah nomor satu. Sehingga ibu rumah tangga harus meminimalisir agar sampah tidak banyak.

Saat ini, Pemerintah Kota Palu sudah mengeluarkan kebijakan larangan menggunakan plastik belanja sekali pakai.

“Nah praktiknya akan berjalan. Tapi yang tidak kalah penting adalah mencegah atau mengurangi. Jadi saya sudah mengajak dalam beberapa bulan terakhir agar kita mengurangi sampah kita dengan cara membangun smart shopping atau belanja cerdas. Ini merupakan langkah yang sangat efektif agar pencegahan dapat kita lakukan,” Wali Kota Palu.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *