Wali Kota Palu Salurkan Paket Bantuan Stunting Kepada Warga Huntara Petobo

PALU- Wali Kota Palu H.Hadianto Rasyid menyerahkan paket bantuan stunting bagi warga penghuni Huntara Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Senin (31/7/2023).

Dalam keterangannya, Wali Kota menyebut bahwa bantuan paket stunting, sebagai satu upaya melawan stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak.

Program Pemkot Palu tersebut, diharapkan mampu menyediakan asupan gizi dan nutrisi kepada Keluarga Penerima Manfaat.

“Satu tugas besar untuk menyelamatkan generasi yang tumbuh kurang sesuai dengan usia, berkaitan erat dengan asupan gizi. Tidak hanya masalah pertumbuhan fisik, tetapi juga masalah pertumbuhan otak dan kecerdasan,” katanya.

Menurut Wali Kota Palu, gizi yang baik adalah pondasi penting bagi seorang anak untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, terutama bagi mereka yang tumbuh dan berkembang di lingkungan rentan.

“Pemberian asupan gizi yang tepat juga menjadi cara yang bisa dilakukan orangtua untuk menghindari anak dari kondisi stunting. Itulah tujuan utama kami memberikan paket stunting ini,” jelas Hadianto Rasyid.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadinkes Kota Palu dr.Rochmad Yasin, Camat Palu Selatan Goenawan.S.IP serta sejumlah tenaga kesehatan.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *