IMG-20240202-WA0057-1

Ketua DPRD Palu Komitmen Geliatkan Perekonomian Warga Melaui Pokir

 

PALU- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kota Palu, Armin ST komitmen mengalokasikan anggaran pokok pikirannya (Pokir) guna menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu diungkapkan ya saat reses atau jaring aspirasi caturwulan II Tahun 2023 bersam warga jalan Gelatik, Kelurahan Birobuli Selatan Kota Palu, Jumat malam (24/7/2023).

“Nanti dicatat ada berapa pelaku usaha yang perlu dibantu. Nanti ada tiga orang koordinator saya di sini. Tahun 2024 akan dibantu dengan pikirku,” sebut Armin.

Pernyataan Armin tersebut mendapat respon positif dari Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Susik saat mendampingi Ketua DPRD reses pada malam itu.

Menurut Susik, dirinya sangat antusias bila bantuan diberikan untuk pelaku usaha perorangan. Karena jika anggarannya disalurkan untuk kelompok, biasnya hanya diperjual belikan saja.

“Saya lebih senang memberikan bantuan ke pelaku usaha perorangan. Karena kalau kelompok biasanya hanya habis dijual bantuan yang diberikan. Jadi memang bantuan itu semua tergantung dari pak Armin, karena anggaran kami dari DPRD Palu,” jelasnya.

Salah seorang warga bernama Ratna Sari Dewi meminta pemerintah untuk menganggarkan bantuan kepada lansia yang berada di luar panti sosial.

Karena terdapat lansia yang berada dalam lingkungan panti sosial sangat memerlukan perhatian dan bantuan.

“Ada beberapa lansia yang pernah saya lihat kondisinya sangat menyedihkan. Kadang hanya di bantu relawan ketika bulan puasa. Bagaimana jika Pokir disalurkan untuk lansia. Ini hanya sekadar usulan saja,” pintanya.

Mendengar penuturan warga, Ketua DPRD dan Kadis Sosial meminta data lansia di luar panti agar segera mendapat perhatian.

“Saya minta datanya, berapa lansia di luar panti yang ada di Birobuli ini, karena itu adalah tugas kami memberikan bantuan kepada lansia di luar panti.”pinta Susik.

Sementara Armin menegaskan akan mengalokasikan anggaran pokirnya untuk membantu para lansia melalui Dinas Sosial Kota Palu.

“Jika memang ada aturannya di Dinas Sosial, nanti saya anggarkan melalui pokir saya,” katanya.

Pada reses tersebut, Armin juga memberikan bantuan berupa net dan bola takraw yang menjadi permintaan kalangan muda di Kelurahan Birobuli Selatan **(FN)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *