IMG-20240202-WA0057-1

Program ASN Magang, Tingkatkan Kapasitas Pegawai Pemkot Palu

BANDUNG- Pemerintah Kota Palu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bandung, dalam rangka menjalin kerjasama terkait program “Magang ASN”, Senin (22/1/2024)di Auditorium Rosada, Kantor Wali Kota Bandung.

Hadir dalam kesempatan ini yakni Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran, M.Si mewakili Wali Kota Palu, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Asisten III dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Bandung, yang telah menerima kunjungan Pemerintah Kota Palu hari ini.

“Kegiatan ini dalam rangka membangun kerjasama, guna meningkatkan kapasitas ASN, sekaligus menguji kompetensi secara baik, khususnya dalam rangka pencapaian visi misi Pemerintah Kota Palu, salah satunya adalah Magang ASN,” ujar asisten.

Menurut asisten, melalui program Magang ASN ini, Pemerintah Kota Palu telah mengirimkan sejumlah pegawainya ke beberapa kementerian, termasuk beberapa kabupaten/kota di Indonesia.

Kota Bandung menjadi lokasi keenam untuk penempatan Magang ASN Pemerintah Kota Palu kedepannya.

“Pemerintah Kota Palu sangat mengharapkan kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik. Nanti dilanjutkan dengan nota kesepahaman antara kedua pemerintah kota. Kenapa ini diperlukan? Biasa magang itu hanya seminggu, tapi kami Pemerintah Kota Palu selama tiga bulan,” ungkap asisten.

Ia berharap melalui program Magang ASN, kerjasama dapat terbangun dengan baik serta menambah hubungan baik antara Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kota Bandung.

Diharapkan pula, Pemerintah Kota Bandung nantinya bisa berkunjung ke Kota Palu yang beberapa tahun lalu terkena bencana alam Gempa Bumi, Tsunami, hingga Likuefaksi tahun 2018 silam, dan kini sudah terbangun dengan baik.

“Saya menyampaikan terima kasih atas penerimaannya, mudah-mudahan kerjasama yang terbangun dapat terlaksana dengan baik,” tambah asisten.

Turut hadir pejabat Pemerintah Kota Bandung yang menerima Pemerintah Kota Palu yakni Staf Ahli Wali Kota bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dr. Asep Cucu Cahyadi, M.Si serta pejabat lainnya.**(FN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *