IMG-20240202-WA0057-1

Tingkatkan Ketangguhan Masyarakat Hadapi Bencana, Pemkot Palu Gelar IKD

PALU- Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti, S.Sos, M.M membuka Penyusunan Indeks Ketahanan Pangan Daerah (IKD) Kota Palu Tahun 2023, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan itu bertempat di Dania Meeting Room, Jl Dayodara Kelurahan Talise. Hadir mendampingi Kalak BPBD Kota Palu Presley Tampubolon dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dikesempatan tersebut, Sekda menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan penyusuan IKD yang bertujuan untuk mengurangu risiko berncana dalam kerangka pembangunan berkelanjutan di pusat dan daerah serta penurunan tingkat kerentanan terhadap bencana.

“Seseorang yang ingin dicapai dari kegiatan ini untuk menurunkan indeks bencaba serta meningkatkan ketangguhan masyarakat hadapi bencana serta dapat mengukur kapasiras suatu daerah sehingga dapat monitoring dan evaluasi,” ucap Irmayanti.

Menurutnya, untuk mengetahui upaya yang dilakukan dan langkah tindak lanjut yang perlu dilakukan untuk menurunkan risiko.

Dalam pemangku kepentingan Kota Palu dapat berbagi informasi mengenai kondisi resiko bencana di Kota Palu yang termasuk potensi dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan penyusunan IKD.

Irmayanti berharap seluruh OPD terkait dapat memahami program penyusunan IKD dan memberikan dukungan kerjasama serta kontribusi untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan wawasan gambaran pemahaman bagi saudara sekalian sehingga dapat melakukan kolaborasi bersama dalam menurunkan indeks risiko bencana Kota Palu,” katanya.**(FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *