IMG-20240202-WA0057-1
SPORT  

15 Tahun Mati Suri, Kini Sepakbola Sulteng Lolos PON 2024

PALU- Kurang lebih 15 tahun, sepakbola Sulawesi Tengah ‘mati suri’ dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kini, tim muda sepakbola Sulteng akhirnya memastikan diri lolos ke PON XXI yang akan digelar di Aceh-Sumut pada bulan September 2024 mendatang.

Tim soccer Sulteng yang dilatih mantan pemain Timnas, Zulkifli Syukur pada laga kualifikasi pra-PON yang digelar belum lama ini, berhasil meraih poin maksimal.

Atas capaian tersebut, Wali Kota Palu yang juga Ketua ASPROV PSSI Sulawesi Tengah, H. Hadianto Rasyid mengundang mereka ke Rumah Jabatannya, Selasa (24/10/2023).

Mengenakan kaos berwarna hitam, dengan tulisan Sulteng di sematkan di dada, laskar muda sepakbola Sulawesi Tengah, memasuki halaman Rumah Jabatan Wali Kota Palu. Pemuda yang rata-rata berusia 20-an tahun tersebut, menampakan wajah penuh keceriaan.

Setelah menunggu beberapa waktu, Wali Kota Palu bersama rombongan akhirnya tiba di tempat pertemuan.

Menggunakan stelan busana serba kuning, Wali Kota Palu menyapa para tamu undangan yang hadir.

Dengan nada penuh kegembiraan, Wali Kota Palu mengungkapkan rasa bangganya atas capaian tim sepakbola Sulteng yang lolos ke PON tahun 2024.

“Setelah 15 tahun tidak pernah lolos, kali ini sepakbola Sulteng akhirnya bisa mengikuti PON di Aceh. Semoga ini menjadi momentum yang baik untuk sepakbola di Sulawesi Tengah. Melalui ajang ini, bahwa kita memilik bibit-bibit pesepakbola yang luar biasa,” ujar Hadianto Rasyid sambil tersenyum sumringah.

Kepada tim PON Sulteng, pecinta sepakbola itu meminta agar mereka terus mengasah skil maupun strategi dalam mengolah si kulit bundar.

“Ketenangan, nafas dan mental yang baik, merupakan kunci utama dalam sepakbola. Karena kalau kita tenang, nafas juga bisa diatur dengan baik. Jangan pernah meremehkan lawan,” sebut Wali Kota Palu bak pelatih Timnas Shintayong dalam mengarahkan anak didiknya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih tim sepakbola Sulteng yang telah berhasil membawa tunas muda Sulawesi Tengah menuju PON 2024 mendatang.

Sementara, pelatih tim Sepakbola Sulteng, Zulkifli Syukur mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para official atau staf pra-PON yang telah bersinergi selama tiga bulan terakhir.

Mantan Libero Timnas U-23 itu juga mengucapkan terimakasih atas semua fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.**(FN)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *