IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Pembinaan Kader Pendata Keluarga Wilayah Kecamatan Sirenja

DONGGALA- Koordinator Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) wilayah Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar pembinaan terhadap Kader pendata keluarga se-Kecamatan Sirenja.

Koordinator PLKB Kecamatan Sirenja, Hamna. Amd. Keb dihubungi belum lama ini menuturkan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk membina kader pendata agar memahami tugasnya dalam melakukan pemutakhiran data dan mahir dalam mengoperasikan aplikasi PK 23

Kader pendata merupakan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (Sub PPKBD) atau kader Kelompok Kegiatan (Poktan) wilayah setempat yang telah dilatih secara intensif untuk melakukan kegiatan.

Pendataan Keluarga adalah kegiatan pengumpulan data primer tentang data Pembangunan Keluarga, data Kependudukan, data Keluarga Berencana, dan data Anggota Keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah (BKKBN) secara serentak pada waktu yang telah ditentukan, dan selanjutnya akan dilakukan setiap 5 (lima) tahun sekali melalui kunjungan ke keluarga dari rumah ke rumah.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *