IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Lansia Warga Salubomba Terima Makanan Tambahan

DONGGALA- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Delatope Desa Salubomba, Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan pemberian makanan tambahan kepada Lansia.

Dikonfirmasi belum lama ini, Kader Posyandu Musriani mengungkapkan bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT), merupakan kegiatan pemberian makanan dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu, beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

Menurutnya, pada usia lanjut terjadi kemunduran pada organ tubuh. Olehnya, hidup di usia lanjut harus selalu tetap optimis, ceria, dan berusaha selalu hidup sehat.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tetap sehat di usia lanjut. Diantaranya faktor gizi (makanan dan pola makan), olahraga, dan gaya hidup.

Makanan dan pola makan yang sehat, dapat menjamin Lansia untuk hidup lebih sehat, tetap aktif dalam waktu yang lama, membantu melindungi diri dari penyakit, dan mempercepat penyembuhan bila terkena sakit.

Banyak Lansia yang menjalani hidup yang aktif dengan beberapa masalah kesehatan, sehingga menjadi rentan dan mudah terkena sakit dan beresiko kekurangan gizi.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *