IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Posyandu Ibu Balita dan Pemberian Makanan Tambahan Desa Loli Oge

DONGGALA- Bertempat di Desa Loli Oge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, digelar Posyandu Ibu Balita yang dirangkaikan dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT)

Dihubungi baru-baru ini, Kader KB Sinta menyebut bahwa kegiatan Posyandu guna memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan.

Sementara, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal, merupakan salah satu strategi penanganan masalah gizi pada Balita dan upaya pencegahan stunting.

“Kegiatan PMT tidak hanya memberikan makanan tambahan saja, tetapi disertai dengan edukasi, penyuluhan, konseling gizi dan kesehatan agar dapat mempercepat proses perubahan perilaku ibu dan keluarga dalam pemberian makan yang tepat sesuai dengan umur, penyiapan makanan, pemilihan bahan makanan keamanan pangan,” jelas Sinta.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *