IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Pembinaan Pengolahan Data di Balai Penyuluh KB Kecamatan Balaesang

DONGGALA- Balai Penyuluh Keluarga Berencana wilayah Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, mengadakan pertemuan kegiatan Pembinaan Pengolahan Data, dalam rangka meningkatkan capaian pelaporan pengolahan data rutin hasil Pelayanan KB tahun 2023, di tingkat Kecamatan.

Penyuluhan KB tersebut, dihadiri oleh Bidan dan Petugas Pencatatan Pelaporan Pelayanan KB serta Tim Balai KB. Kegiatan ini diadakan di Kampung Binaan Balai KB Kecamatan Balaesang.

Hal ini diungkapkan oleh Muannas, selaku Koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Wilayah Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah pada Jum’at 29 Desember 2023.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya Tim Pendamping Keluarga (TPK) meliputi Bidan, Kader KB dan Kader PKK dalam melakukan pendampingan keluarga bagi peserta yang berisiko maupun yang tidak berisiko stunting di 13 Desa Kampung Binaan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh PLKB wilayah Balaesang dalam mengadvokasi dan membuat proposal dan mengajak kader, serta dengan bantuan fasilitasi Organisasi Perangkat Daerah Keluarga Berencana program tersebut, dapat terselenggara secara maksimal dengan baik.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan hasil dari kegiatan ini, karena antusias peserta dan lintas sektor dalam melakukan komitmen dan kerja sama yang baik dalam rangka percepatan penurunan stunting khusus di wilayah Kabupaten Donggala.**(Sir)               

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *