IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Lounching Bank Gizi Nyiur Melambai Kecamatan Sindue Tobata

DONGGALA- Guna percepatan penurunan angka Stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak, digelar peresmian Bank Gizi Kecamatan Sindue Tobata beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Koordinator PLKB Kecamatan Sindue Tobata, Kartini Pontoh. S. Km, mengatakan bahwa persemian Bank Gizi, guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yang beresiko stunting, dalam percepatan penurunan Stunting di wilayaan binaan.

Selain itu juga bertujuan untuk menjamin ketersediaan akses makanan sehat bagi anak stunting, khususnya ibu hamil, ibu menyusui, balita, dan juga sebagai food bank.

Pembentukan Bank Gizi sebut Kartini Pontoh, guna mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi bagi anak. Menjadikan tempat tersebut, sebagai pusat rehabilitasi gizi dengan pelayanan gizi bagi balita gizi buruk, gizi kurang, kekurangan yodium dan berbagai persoalan gizi pada anak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pentingnya pemberian gizi yang baik terhadap balita untuk penurunan stunting,” harapnya.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *