IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

PKB Wilayah Sirenja Gelar Penyuluhan Kesehatan Kepada Kelompok Ibu Binaan

DONGGALA- Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Sirenja, menggelar penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu kelompok binaan yang ada di wilayahnya.

Kegiatan penyuluhan kesehatan, digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sipi, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Wilayah Kecamatan Sirenja, Jufriadi, S. IP dikonfirmasi belum lama ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk membagi informasi kepada masyarakat tentang masalah kesehatan. Terutama masalah perkembangan dan pertumbuhan anak, termasuk kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui yang perlu di jaga.

Dengan adanya tambahan wawasan mengenai kesehatan, diharapkan para keluarga-keluarga dapat menjaga kesehatannya dengan baik dan memeriksakannya ke pustu setempat jika ada masalah kesehatan.

“Tujuan dari penyuluhan kesehatan adalah tercapainya perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara kesehatan, berperan aktif mewujudkan kesehatan yang optimal sesuai hidup sehat baik fisik, mental dan sosial,” ungkap Jufriadi.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *