IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Pertemuan Pokja Kampung KB Kecamatan Balaesang

DONGGALA- Kampung KB merupakan wahana pemberdayaan masyarakat. Program tersebut, merupakan program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Keberadaan seluruh program KKBPK didalam Kampung KB, dikelola oleh kelompok kerja (Pokja), sebagai langkah kombinasi dan kolaborasi program KKBPK dalam mendukung Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat.

Sulawesi Tengah sendiri, memiliki Kampung KB di setiap wilayahnya. Diantarnya di Kecamatan Balaesang.

Belum lama ini, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, menggelar pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Desa Kampung Baru.

Kepala Desa Kampung Baru, Haslan dikonfirmasi baru-baru ini membeberkan bahwa pertemuan Pokja Kampung KB, merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui sebuah pertemuan. Bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan promosi Kampung KB melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Kampung KB sesuai dengan perencanaan.

Diharapkan Kampung KB terus melakukan upaya inovasi, baik itu data yang akurat dan update, terkait keluarga berisiko stunting, inovasi program Bangga Kencana, dan percepatan penurunan stunting.

“Secara umum tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk membahas usulan, rencana, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan, dan permasalahan yang timbul,” ungkap Haslan.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *