IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Kecamatan Balaesang Gelar Penyuluhan KB Guna Percepatan Penurunan Stunting

DONGGALA- Stunting adalah salah satu agenda prioritas nasional untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif.

Olehnya, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus melakukan upaya menurunkan angka stunting dengan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Hal itu juga diimplementasikan segenap stakeholder terkait yang ada di segenap penjuru Nusantara. Salahsatunya yang dilaksanakan di Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Dimana digelar penyuluhan KB guna percepatan penurunan angka Stunting, atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak se-Kecamatan Balaesang beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi belum lama ini, penyuluh KB Kecamatan Balaesang, Bulandri. S.Pd menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan, untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang Stunting dan penyebab gejalanya, meningkatkan pengetahuan peserta tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan

Menurutnya, stunting bisa dicegah jika program KB berjalan optimal. Stunting terjadi karena adanya kelahiran. Jika kehamilan yang ada terencana, diperiksa secara rutin, akan mencegah potensi lahirnya anak stunting.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *