IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Penyuluhan Pencegahan dan Penanganan Stunting Kampung KB Berbuah Sindue Tobata

DONGGALA- Bertempat di Sekertariat Kampung KB Berbuah, Wilayah Kecamatan Sindue Tobata beberapa waktu lalu, digelar penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting dengan menggunakan alat media Bina Keluarga Berencana (BKB) Kit.

Dikonfirmasi baru-baru ini, Koordinator PLKB Wilayah Kecamatan Sindue Tobata, Kartini Pontoh, SKM selaku petugas yang melakukan penyuluhan pada hari itu, menjelaskan bahwa penyuluhan bertujuan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua dan kader kelompok BKB, untuk mengasuh serta membina tumbuh kembang anak.

Upaya tersebut melalui kegiatan stimulasi fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial dan moral.

Dengan adanya kegiatan Penyuluhan yang berkesinambungan, tidak hanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), namun juga diharapkan mampu mencetak generasi masa depan yang sehat dan punya gizi yang cukup.seiring mewabahnya kasus Stunting. Sehingga para orang tua, Kader Kelompok BKB akan bahu membahu mengupayakan pencegahan terjadinya kasus Stunting di Kecamatan Sindue Tobata, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

BKB Kit Stunting adalah sarana atau alat bantu penyuluhan berupa seperangkat alat permainan edukatif dan seperangkat media, serta materi yang digunakan kader untuk memberikan penyuluhan kepada keluarga yang mempunyai balita.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *