IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Analisis Dampak Kependudukan Kabupaten Donggala 2023

DONGGALA- Telah diselenggarakan kegiatan implementasi kegiatan pendidikan kependudukan bagi PPKBD, Sub PPKBD dan PKB/PLKB tingkat Kabupaten Donggala, tahun 2023.

Kegiatan pada hari itu, dihadiri segenap Koordinator Wilayah, kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) se-Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Narasumber dalam kegiatan tersebut, Akademisi Universitas Tadulako Palu, Dr, Sitti Chaeriah Ahsan. M. Si. Dengan materi Analisis Dampak Kependudukan.

Secara garis besar, kegiatan pertemuan mambahas terkait Analisis dampak kependudukan. Dimana materi tersebut, pada dasarnya menilai hubungan timbal-balik dan mekanisme hubungan antara masalah kependudukan dengan berbagai aspek kehidupan, sebagai dasar perbaikan atau pengembangan kebijakan dan program pembangunan menuju keseimbangan antara penduduk, lingkungan, dan perkembangan sosial-budaya.

Hal itu selaras dengan amanat UU No 52 tahun 2009, dimana perkembangan kependudukan Indonesia, merupakan upaya mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan antara kuantitas, kualitas dan persebaran penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan, dalam rangka menunjang pelaksanaan pembangunan nasional yang berkelanjutan.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *