IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Imunisasi Upaya Membentuk Kekebalan Tubuh Balita Dari Virus

DONGGALA- Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Adelweis, Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar kegiatan Imunisasi kepada Balita beberapa waktu lalu.

Petugas pelaksana kegiatan, Khairun Mukmin, Amd, Kep dikonfirmasi belum lama ini menyebut bahwa Imunisasi adalah suatu proses untuk membentuk atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memasukkan vaksin (vaksinasi) ke dalam tubuh.

Tujuan pemberian imunisasi adalah membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit. Pemberian imunisasi pada bayi menjadi hal yang penting, sebab tubuh bayi memiliki tingkat imunitas yang rendah sehingga harus segera mendapatkan perlindungan dari infeksi penyakit menular.

Selain itu, Imunisasi adalah upaya pencegahan penyakit menular dengan memberikan vaksin, sehingga terjadi imunitas (kekebalan) terhadap penyakit. Vaksin adalah jenis bakteri atau virus yang sudah dilemahkan atau dimatikan guna merangsang sistem imun dengan membentuk zat antibodi di dalam tubuh. Antibodilah yang melindungi tubuh dimasa yang akan datang.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *