IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Posyandu Desa Lumbudolo

DONGGALA- Imunisasi pada bayi dan anak memiliki manfaat yang sangat besar. Imunisasi merupakan suatu upaya dari pemerintah yang bertujuan untuk mencegah meningkatnya angka kesakitan pada penyakit tertentu yang beresiko pada bayi.

Program imunisasi merupakan langkah untuk mencegah penyakit menular dengan cara memberikan vaksin pada Balita. Sehingga tubuhnya resisten terhadap penyakit tertentu.

Segenap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Bumi Persada, tak mengenal lelah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Diantaranya Posyandu di wilayah Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Salah satunya Posyandu di Desa Lumbudolo, gencar melaksanakan pelayanan kesehatan dan Imunisasi kepada bayi.

Petugas pelaksana kegiatan posyandu Khairun Mukmin, Amd. Kep, dikonfirmasi belum lama ini menjelaskan bahwa tujuan pemberian imunisasi adalah membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit.

Manfaat imunisasi bagi bayi sangat bagus untuk menghindari penyakit infeksi berbahaya yang dapat dicegah dengan imunisasi, sehingga si bayi bisa tumbuh sehat.

Pemberian imunisasi pada bayi menjadi hal yang penting, sebab tubuh bayi memiliki tingkat imunitas yang rendah sehingga harus segera mendapatkan perlindungan dari infeksi penyakit menular.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *