IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Posyandu Kelurahan Ganti

DONGGALA- Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan sebuah program pemerintah yang umumnya ditemukan di Indonesia. Bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengembangan anak secara terpadu di tingkat masyarakat.

Program pemerintah tersebut, digalakan secara kontinu segenap wilayah yang ada di Bumi Persada.

Salah satunya yang telah dilaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Adelweis 5, Dusun Batu Putih, Kelurahan Ganti, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, kepad Balita beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi belum lama ini, Koordinator UPTD Puskesmas Donggala Induk, I Putu Joni Arya mengungkapkan bahwa kegiatan Posyandu, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Utamanya kepada Bayi Lima Tahun (Balita) di wilayah binaan.

Posyandu memberikan pelayanan kesehatan rutin kepada anak-anak. Seperti imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Hal tersebut untuk membantu mengidentifikasi masalah kesehatan secara dini dan memberikan intervensi yang tepat.

Selain itu juga guna memantauan pertumbuhan dan perkembangan anak. Melalui posyandu, pertumbuhan dan perkembangan anak secara teratur diukur dan dicatat. Ini membantu mendeteksi tanda-tanda pertumbuhan yang tidak normal atau lambat, serta masalah perkembangan lainnya.**(Sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *