IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Asupan Bergizi Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

DONGGALA- Dalam rangka meningkatkan pembangunan kualitas pemberdayaan masyarakat desa, sebagai upaya untuk percepatan penurunan stunting, PLKB Wilayah Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, menggelar penyuluhan lapangan kepada ibu balita di kampung binaannya.

Penyuluhan lapangan dilakukan oleh Koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Wilayah Kecamatan Banawa Selatan, Anifta, Amd. Keb,

Dikonfirmasi Rabu (13/12/2023) Anifta menuturkan bahwa tujuan kegiatan untuk memberikan kebutuhan dasar bagi anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Kegiatan ini kami lakukan di Desa Salusumpu sejak 8 Desember 2023. Dalam rangka lini lapangan ibu balita dibawah lima tahun,” ungkapnya.

Menurut Afni, pertumbuhan dan perkembangan anak, merupakan proses yang terjadi bersama-sama secara utuh. Karena seorang anak tidak mungkin tumbuh kembang sempurna bila hanya bertambah besarnya saja, tanpa disertai bertambahnya kepandaian dan keterampilan atau sebaliknya.

“Kepandaian dan keterampilan anak tidak mungkin tercapai tanpa disertai oleh bertambahnya besar organ atau alat sampai optimal. Untuk itu, perlu adanya bimbingan terhadap orang tua dalam melakukan komunikasi, mengembangkan pengetahuan, keterampilan, pemahaman, sifat dan sikap yang mereka butuhkan untuk merawat kesejahteraan batin, serta memberikan makanan bergizi kepada anak tersebut,” jelas Anifta. (Sir) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *