IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Dukung Petani Anggur Duyu, Cudy Siapkan Mesin Pencacah Daun dan Bibit 

PALU- Gubernur H.Rusdy Mastura didampingi Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A.Lamadjido serta Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu Asharini Mastura, melakukan pertemuan bersama Kelompok Petani Anggur Duyu, Minggu (5/11/2023).

Pertemuan singkat tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah saat ini sedang menyiapkan beberapa sektor potensial untuk menjadi daerah penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Menurut Cudy sapaan akrabnya, IKN merupakan pintu gerbang untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan. Oleh karena itu, masyarakat Sulteng harus turut serta berperan aktif dalam lintasan dan transaksi ekonomi yang lebih baik lagi.

Sulteng sebagai penyangga IKN, harus dipersiapkan tak hanya dari pemerintahnya tapi pula masyarakatnya.

“Mari kita bangun negeri ini bersama-sama,” ajaknya.

Anggur Duyu memiliki potensi untuk dipasarkan di IKN. Untuk mewujudkan hal ini, ia berharap agar Kelompok Petani Anggur Duyu meningkatkan produksinya.

Ia pun akan memberikan dukungan kepada Kelompok Petani Anggur guna memenuhi permintaan di pasaran, yakni : mesin pencacah daun kering dan bibit anggur.

“Buat proposal agar diprogramkan melalui Dinas Tanaman Pangan Provinsi,”katanya.

Terakhir, Ia berharap Pemerintah Kota Palu dapat memberikan dukungan berupa naungan tanaman anggur kepada kelompok tani.

Turut mendampingi gubernur, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Eddy N Lesnusa,S.Sos.**(Humas Pemprov Sulteng/FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *