IMG-20240202-WA0057-1
DAERAH  

Gubernur Sulteng Dukung Pencanangan Imunisasi Kanker Leher Rahim

PALU- Bertempat di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2023) Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mengikuti pencanangan imunisasi Human Papilloma Virus (HPV) via zoom meeting.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut dan dihadiri sejumlah kepala daerah, pejabat Kementerian Kesehatan RI dan stakeholder, baik secara daring maupun luring.

Gubernur menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah pusat ini dalam rangka mencegah resiko penyakit menular yang disebabkan HPV.

“Saya mendukung program imunisasi HPV sebagai upaya yang dilakukan sejak dini untuk melindungi anak-anak kita dari kanker serviks,” ungkap Cudy sapaan akrabnya usai mengikuti kegiatan.

Sementara itu, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI dr Maxi Rein Rondonuwu dari tempat acara, menegaskan pentingnya imunisasi HPV sebagai langkah awal pencegahan yang paling efektif daripada menempuh pengobatan kemoterapi.

“Imunisasi HPV ini sangat penting untuk masa depan anak-anak kita, terutama anak-anak putri untuk memproteksi dari kanker leher rahim (serviks),” ujarnya mengingat jumlah kasus meninggal paling banyak karena terlambat penanganan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekdaprov Dra. Novalina, MM, Kadis Kesehatan dr. Komang Adi Sujendra, Sp.PD dan Karo Adpim Eddy N. Lesnusa, S.Sos serta perwakilan PKK Sulteng.**(Sumber: Humas Pemprov Sulteng/FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *