IMG-20240202-WA0057-1
HUKUM  

Operasi Patuh Tinombala Sasar Knalpot Brong dan Pengendara Dibawah Umur

PALU- Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, Kepolisian Resort Kota Palu menggelar operasi Patuh Tinombala. Dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

“Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, harus menjadi perhatian kita bersama dan dilaksanakan secara bersama oleh semua pemangku kepentingan. Tidak bisa ditangani oleh satu instansi saja. Melainkan melibatkan instansi terkait,” ungkap Kapolresta Palu, Kombes Pol, Barliansyah saat upacara gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023 di Lapangan Apel Mapolresta Palu Jl.Samratulangi Kota Palu, Senin (10/7/2023)

Adapun tujuan dari Operasi Patuh Tinombala 2023 sebut Kapolresta Palu, untuk menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalulintas, angka fatalitas korban kecelakaan serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas Operasi Patuh adalah pengemudi di bawah umur, melawan arus, menggunakan strobo/sirine tidak sesuai peruntukannya, TNKB yang tidak sesuai aturan, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan knalpot brong,” jelas Kapolresta Palu.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023, diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri. Mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan wilayah.

Operasi kemanusiaan ini mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.**(Sumber: Humas Polresta Palu/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *